Hari, tanggal : Kamis, 31 Oktober 2024
- Peserta didik mampu menunjukkan pemahaman dan memiliki intuisi bilangan (number sense) pada bilangan cacah sampai 100, mereka dapat membaca, menulis, menentukan nilai tempat, membandingkan, mengurutkan, serta melakukan komposisi (menyusun) dan dekomposisi (mengurai) bilangan. Peserta didik dapat melakukan operasi penjumlahan dan pengurangan menggunakan benda-benda konkret yang banyaknya sampai 10.
Melakukan operasi hitung penjumlahan yang hasilnya 10
Melalui kegiatan menghitung benda, peserta didik dapat membaca, menulis rumus dan menggunakan tanda dan simbol penjumlahan dengan benar
- Model Pembelajaran : Pembelajaran Kontekstual
- Metode Pembelajaran : Metode konvensional (dikusi dan tanya jawab)
- Media ajar : Video pembelajaran, stik es krim/balok kayu/benda di sekitar
📌 Kegiatan Awal (Sapaan)
Hallo, good morning ananda sholih sholihah 1.A.. How's your feel today? semoga selalu diberikan kesehatan dan kemudahan dalam belajar yaa Aamiin. Okay, Sebelum kita mulai pembelajaran hari ini, marilah kita membaca do'a, melaksanakan sholat dhuha dan murojaah terlebih dahulu yaa sholeh sholehah ^^
📌 Apersepsi :
Selamat pagi ananda sholeh sholehah, apakah anak-anak sudah siap untuk memulai pembelajaran hari ini?.. wah masyaallah siap sekali yaa. Baiklah sebelum belajar miss Diah ingin bertanya dahulu nihh, hayoo adakah yang masih ingat pada pertemuan sebelumnya kita belajar tentang materi apa yaa? wah benar sekali.
Pada pertemuan sebelumnya kita telah belajar mengenal angka 1 sampai 10. Oke mari kita angkat tangan kita ke atas, lalu kita hitung bersama-sama menggunakan jari kita, mulai dari angka 1 sampai 10. Good Job!! anak hebat, semuanya sudah mampu menghitung dan mengenal angka 1 sampai 10.
Nah pada hari ini, kita akan melanjutkan materi kita yaitu tentang operasi hitung penjumlahan. Apa si penjumalahn itu?? mari kita temukan jawabannya bersama-sama yaa, mari simak dan perhatikan materinya dengan baik. Selamat belajar ananda sholeh sholehah^^
Yuk, sebelum belajar perhatikan video berikut ya anak-anak. Let's check it out!!^^
📌Penutup
Baikalh anak-anak itulah pembelajaran kita hari ini, semoga apa yang kita pelajari pada hari ini dapat diterima dengan baik ya nakk. Jangan lupa dirumah selalu melaksanakan shalat 5 waktu dan senantiasa selalu murojaah agar hafalan kalian tetap terjaga serta selalu berbuat baik kepada sesama contohnya membantu orang tua dirumah atau adik/kakak kita. Semangat selalu anak sholih-sholihah!! ^^
📌Refleksi dan Kesimpulan Pembelajaran
Dari pembelajaran hari ini dapat kita simpulkan bahwa peserta didik sudah mampu mengenal apa itu operasi hitung penjumlahan serta sudsah mengetahui tanda dan simbol penjumlahan "+" dan sama dengan "=". Dalam Mengerjakan latihan di LKPD Alhamdulillah peserta didik mampu menbgerjakannya dengan mandiri. Namun kendala yang dihadapi yaitu masih terdapat beberapa peserta didik yang kesulitan dalam mengubah angka biasa menjadi ke dalam kalimat matematika penjumlahan. Tindak lanjut yang dilakukan untuk menghadapi kendala tersebut yaitu guru memerikan penjelasan ulang terkait materi dan memberikan bimbingan secara invividu kepada peserta didik yang bersangkutan. Harapan untuk pembelajaran selanjutnya yaitu diharapakan seluruh peserta didik dapat mengenal operasi hitung penghitung penjumlahan dan mengerjakan latihan soal secara mandiri.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar