Mengenal angka 11 sampai 20
Mengenali identitas dirinya dan teman di sekitarnya
- Peserta didik dapat menyelesaikan masalah terkait operasi hitung pengurangan dan penjumlahan susun ke bawah
- Peserta didik dapat mengenali mengenali dan mengurutkan angka 11 sampai 20
- Peserta didik mampu menunjukkan pemahaman dan memiliki intuisi bilangan (number sense) pada bilangan cacah sampai 100, mereka dapat membaca, menulis, menentukan nilai tempat, membandingkan, mengurutkan, serta melakukan komposisi (menyusun) dan dekomposisi (mengurai) bilangan. Peserta didik dapat melakukan operasi penjumlahan dan pengurangan menggunakan benda-benda konkret yang banyaknya sampai 10.
- Peserta didik mampu mengenal dirinya sendiri dan teman di sekitarnya. Peserta didik mampu menceritakan identitas dirinya dan menceritakan identitas teman di sekitarnya.
📌 Metode dan Media ajar
- Metode: metode konvensional (dikusi, tanya jawab)
- Media ajar: Video pembelajaran, stik es krim/balok kayu
📌 Kegiatan Awal (Sapaan)
Hallo, good morning ananda sholih sholihah 1.A.. How's your feel today? semoga selalu diberikan kesehatan dan kemudahan dalam belajar yaa Aamiin. Okay, Sebelum kita mulai pembelajaran hari ini, marilah kita membaca do'a, melaksanakan sholat dhuha dan murojaah terlebih dahulu yaa sholeh sholehah ^^
📌 Apersepsi :
Selamat pagi ananda sholeh sholehah.. Pada pertemuan sebelumnya kita telah belajar tentang operasi hitung pengurangan dan penjumlahan susun ke bawah serta mempelajari tentang warna hangat dan warna dingin. Nah, untuk hari ini kita akan belajar tentang identitas diri dan teman di sekitar kita serta belajar untuk menyelesaikan permasalahan operasi hitung penjumlahan dan pengurangan dengan cara susun ke bawah. Oke mari simak dan perhatikan materi berikut ini yaa^^
📌Materi Matematika
📌Refleksi dan Kesimpulan Pembelajaran
Dari pembelajaran hari ini dapat kita simpulkan bahwa peserta didik sudah mampu megerjakan soal latihan gabungan penjumlahan dan pengurangan sampai angka 20 dengan baik. Selain itu peserta didik juga sudah mampu mengerjakan soal sumatih harian (SH) pendidikan Pancasila dengan mandiri.
Dokumentasi hari in:
Tidak ada komentar:
Posting Komentar