📌 Metode dan Media ajar
- Metode: metode konvensional (dikusi, tanya jawab)
- Media ajar: Video pembelajarana
Peserta didik mampu bersikap menjadi pembaca dan pemirsa yang menunjukkan minat terhadap teks yang dibaca atau dipirsa. Peserta didik mampu membaca kata-kata yang dikenalinya sehari-hari dengan fasih. Peserta didik mampu memahami informasi dari bacaan dan tayangan yang dipirsa tentang diri dan lingkungan, narasi imajinatif, dan puisi anak. Peserta didik mampu memaknai kosakata baru dari teks yang dibaca atau tayangan yang dipirsa dengan bantuan ilustrasi
- Peserta didik mampu mengenal aturan di lingkungan keluarga dan sekolah. Peserta didik mampu menceritakan contoh sikap mematuhi dan tidak mematuhi aturan di keluarga dan sekolah. Peserta didik mampu menunjukkan perilaku mematuhi aturan di keluarga dan sekolah.
📌 Kegiatan Awal (Sapaan)
Hallo, good morning ananda sholih sholihah 1.A.. How's your feel today? semoga selalu diberikan kesehatan dan kemudahan dalam belajar yaa Aamiin. Okay, Sebelum kita mulai pembelajaran hari ini, marilah kita membaca do'a, melaksanakan sholat dhuha dan murojaah terlebih dahulu yaa sholeh sholehah ^^
📌 Apersepsi :
Selamat pagi ananda sholeh sholehah.. Pada pertemuan sebelumnya kita mempelajari operasi hitung pengurangan. Nah, untuk hari ini kita akan belajar mereview materi suku kata, kalimat tanda tanya & seru dan lambang pancasila serta aturan disekolah & dirumah . Oke mari simak dan perhatikan materi berikut ini yaa^^
Yuk, sebelum belajar perhatikan video berikut ya anak-anak. Let's check it out!!^^
Nah anak-anak, dari video tersebut dapat kita simpulkan bahwa:
Aturan adalah ketentuan yang dibuat untuk mengatur segala sesuatu agar kehidupan manusia menjadi tertib.
Sedangkan aturan di rumah merupakan aturan yang dibut untuk dipatuhi oleh seluruh anggota keluarga. Aturan di lingkungan rumah dibuat agar rumah menjadi nyaman dan damai.
📌Refleksi dan Kesimpulan Pembelajaran
Dari pembelajaran hari ini dapat kita simpulkan bahwa peserta didik sudah mampu menjelaskan pengertian hak dan kewajiban serta memberikan contoh hak dan kewajiban anak di sekolah, serta peserta didik juga sudah mampu untuk menyebutkan kata yang berawalan suku kata ka ki ku ke dan ko , namun kendala yang dihadapi yaitu pada saat mengerjakan latihan mencari suku kata ka ki ku ke dan ko pada teks cerita, masih terdaoat peserta didik masih memerlukan bimbingan dari guru karena belum memahami perintah tugas. Tindak lanjut yang dilakukan yaitu guru memberikan bimbingan dan arahan kepada peserta didik yang bersangkutan.
Dokumentasi hari in:
Tidak ada komentar:
Posting Komentar