Hari, tanggal : Jumat, 17 Oktober 2025
Hallo, good morning ananda sholih sholihah II.A.. How's your feel today? semoga selalu diberikan kesehatan dan kemudahan dalam belajar yaa Aamiin. Okay, Sebelum kita mulai kegiatan hari ini, marilah kita membaca do'a, melaksanakan sholat dhuha dan murojaah terlebih dahulu yaa sholeh sholehah ^^
Selamat pagi ananda sholeh sholehah.. pada ada hari ini, kegiatan yang akan kita lakukan yaitu melaksanakan Sumatif Tengan Semster (STS). Sebelum STS jangan lupa untuk berdo'a dan mengecek kembali alat tulis yang dipelrukan ya anak-anak.
Bacalah soal dengan teliti dan perlahan. Semangat anak-anak sholeh sholehah.. Semoga mendapatkan nilai yang maksimal!^^
JADWAL STS
- Mengenal nama-nama buah dalam Bahasa Inggris: apple, mango, banana, orange, grape, pineapple, watermelon, avocado.
- Mengetahui arti kata buah-buahan dalam Bahasa Indonesia.
- Membedakan antara buah dan bukan buah (fruit vs vegetable).
- Menyebutkan jenis buah berdasarkan gambar.
- Menggunakan kata kerja “like” dan “likes” dengan subjek yang sesuai (I/We/They → like; He/She → likes).
- Menjawab pertanyaan dengan bentuk “Does she/he like …?” → “Yes, she does.” / “No, she doesn’t.”
- Melengkapi kalimat sederhana menggunakan like/likes.
- Menyusun kalimat pendek tentang kesukaan (contoh: I like banana. She likes mango).
- Mengetahui angka dalam Bahasa Inggris (1–30).
- Menyebutkan dan menulis angka dalam Bahasa Inggris (one, two, three …).
- Menjawab operasi penjumlahan sederhana dalam Bahasa Inggris (contoh: Fifteen + Four = Nineteen).
- Menyusun huruf acak menjadi kata angka (contoh: N – E – V – E – L – E = Eleven).
- Mengenal kosakata keluarga: father, mother, brother, sister, grandfather, grandmother, cousin.
- Menentukan hubungan keluarga berdasarkan gambar.
- Menjawab pertanyaan tentang anggota keluarga (contoh: Who is he? → My father)
- Mengetahui arti “brother and sister” dalam Bahasa Indonesia.
- Menghitung jumlah benda (How many … are there?).
- Menjawab pertanyaan dengan benar (contoh: How many pencils are there? → Five pencils).
- Mengetahui nama-nama benda di sekitar (book, pencil, doughnut, etc.).
- Melengkapi kalimat berdasarkan jumlah benda yang ditunjukkan.
- Menerjemahkan kalimat sederhana dari Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia. Contoh: “I have five pencils.” → “Saya punya lima pensil.”
- Menyusun huruf acak menjadi kata yang benar.
- Menulis kata-kata angka dengan benar berdasarkan susunan huruf.