Membaca dan menulis bilangan sampai 10 melalui kegiatan menghitung jumlah benda secara satuan dengan benar
- Membentuk persepsi dan menggambarkan kualitas garis (misalnya tebal, tipisatau rapat, renggang)
- Peserta didik dapat membaca dan menulis bilangan sampai 10 melalui
kegiatan menghitung jumlah benda secara satuan dengan benar
- Peserta didik dapat membentuk persepsi dan menggambarkan kualitas garis (misalnya tebal, tipis atau rapat, renggang)
- Peserta didik mampu menunjukkan pemahaman dan memiliki intuisi bilangan (number sense) pada bilangan cacah sampai 100, mereka dapat membaca, menulis, menentukan nilai tempat, membandingkan, mengurutkan, serta melakukan komposisi (menyusun) dan dekomposisi (mengurai) bilangan. Peserta didik dapat melakukan operasi penjumlahan dan pengurangan menggunakan benda-benda konkret yang banyaknya sampai 10.
- Peserta mengenal dan menggunakan aneka jenis garis berdasarkan bentuknya(lurus, bergelombang, zigzag, melengkung,putus-putus) dan arahnya (vertikal, horisontal, dan diagonal)
📌 Kegiatan Awal (Sapaan)
Hallo, good morning ananda sholih sholihah 1.A.. How's your feel today? semoga selalu diberikan kesehatan dan kemudahan dalam belajar yaa Aamiin. Okay, Sebelum kita mulai pembelajaran hari ini, marilah kita membaca do'a, melaksanakan sholat dhuha dan murojaah terlebih dahulu yaa sholeh sholehah ^^
📌 Apersepsi :
Selamat pagi ananda sholeh sholehah.. Pada pertemuan sebelumnya kita telah belajar mengenal huruf vokal dan huruf konsonan, serta belajar tentang bunyi pancasila. Siapa yang masih ingat huruf vokal terdiri dari apa saja? iya huruf vokal ada 5 yaitu A, I, U, E, dan O. Nah, untuk hari ini kita akan belajar membaca dan menulis bilangan sampai 10 melalui kegiatan menghitung jumlah benda dan mendefinisikan kata "indah" atau "artistik". Oke mari simak dan perhatikan materi berikut ini yaa^^
Membaca dan Menulis Bilangan 1-10
- 1: satu: sa – tu
- 2: dua : du – a
- 3: tiga: ti – ga
- 4: empat: em – pat
- 5: lima: li –ma
- 6: enam: e – nam
- 7: tujuh: tu - juh
- 8: delapan: de – la - pan
- 9: Sembilan: sem – bi - lan
- 10: sepuluh: se – pu - luh
📌Materi Seni Rupa
Garis dalam seni rupa adalah sekumpulan titik yang berderet dan berhimpun. Garis ini merupakan hasil goresan yang disebut garis nyata.
Macam-macam garis dalam seni rupa terbagi menjadi 5, yaitu:
- Garis lurus adalah garis yang menghubungkan dua titik dengan jarak terdekat.
- Garis lengkung adalah garis dengan arah membelok. Beberapa jenis garis lengkung antara lain mengapung, garis lengkung busur, dan garis lengkung kubah.
- Garis patah-patah adalah garis yang tidak berkaitan dengan goresan lainnya.
- Garis zig-zag merupakan jenis garis yang berkelok-kelok di arah yang berlawanan.
- Garis gabungan dalam seni rupa sering kali digunakan dengan mengkombinasikan dua atau lebih jenis baris.
📌Refleksi Pembelajaran
Alhamdulillah ananda sholih-sholihah kita sudah mempelajari materi membaca dan menulis bilangan sampai 10 melalui kegiatan menghitung jumlah benda secara satuan dengan benar, serta mendefiniskan arti kata "indah" atau "artistik". semoga apa yang kita pelajari hari ini dapat ananda terima dengan baik. Jangan lupa untuk selalu belajar ya sholeh sholehah, sampai berjumpa pada pembelajaran besok depan ananda sholeh sholehah^^
📌 Penutup :
Demikianlah pembahasan tentang pembelajaran hari ini, Jangan lupa dirumah selalu melaksanakan shalat 5 waktu dan senantiasa selalu murojaah agar hafalan kalian tetap terjaga serta selalu berbuat baik kepada sesama contohnya membantu orang tua dirumah atau adik/kakak kita. Semangat selalu anak sholih-sholihah!! ^^
0 comments:
Posting Komentar