Materi Ajar, Kamis, 18 Juli 2024

Rabu, 17 Juli 2024


Hari, tanggal    : Kamis, 18 Juli 2024
Kelas                 : 1.A
Guru                 : Risa Melinda Syahrie, S.pd. dan Diah Ayu Eka Rusmita, S.Pd.
Materi               : Asesmen Diagnostik Awal                   


 

      📌 Tujuan Asesmen Diagnostik Awal :
  1. Untuk mengenali kemampuan dasar peserta didik baik kemampuan kognitif maupun kemampuan non kognitif. 
  2. Untuk membantu pendidik dalam menyesuaikan strategi pembelajaran agar sesuai dengan kemampuan rata-rata peserta didik.

📌 Kegiatan Awal (Sapaan)

Hallo, good morning ananda sholih sholihah 1.A.. How's your feel today? semoga selalu diberikan kesehatan dan kemudahan dalam belajar yaa Aamiin. Okay, Sebelum kita mulai pembelajaran hari ini, marilah kita membaca do'a, melaksanakan sholat dhuha dan murojaah terlebih dahulu yaa sholeh sholehah ^^


📌  Apersepsi : 

Selamat pagi anak-anak..., Bagaimana kegiatan MPLS kita di 3 hari kemarin? Apakah menyenangkan?. OKay setelah melaksanakan kegiatan MPLS, hari ini kita akan melakukan asesmen diagnostik agar bu guru dapat lebih mengenal ananda sholeh sholehah 1.A.


Asesmen diagnostik ini akan mencakup latihan mengenal huruf dan angka, berhitung penjumlahan dan pengurangan, serta melengkapi kata dan bagan tubuh manusia. 


Sebelum melakukan asesmen, mari kita menyanyikan lagu ABCD berikut ini bersama-sama^^

Lets check this video!






📌 Asesmen Diagnostik Awal Kelas 1.A


 


Note:

^^ Selamat mengerjakan tugas ananda sholeh sholehah. SEMANGAT!!^^


📌Refleksi Pembelajaran 

Alhamdulillah ananda sholih-sholihah kita sudah melaksanakan asesmen diagnostik dengan baik hari ini, semoga apa yang kita pelajari hari ini dapat ananda terima dengan baik. Jangan lupa untuk selalu belajar ya sholeh sholehah, besok kita akan menlanjutkan pembelajaran kita yaitu tentang "Gambaran diriku"

 

 

📌 Penutup :

Demikianlah pembahasan tentang pembelajaran hari ini tentang asesmen diagnostik awal,  Jangan lupa dirumah selalu melaksanakan shalat 5 waktu dan senantiasa selalu murojaah agar hafalan kalian tetap terjaga serta selalu berbuat baik kepada sesama contohnya membantu orang tua dirumah atau adik/kakak kita. Semangat selalu anak sholih-sholihah!! ^^

0 comments:

Posting Komentar