Hari, tanggal : Kamis, 25 April 2024
📌 Kompetensi Dasar (KD)
- Bahasa Indonesia
- 3.6 Mencermati isi teks informasi tentang perkembangan teknologi produksi, komunikasi, dan transportasi di lingkungan setempat
- Matematika
- 3.9 Menjelaskan simetri lipat dan simetri putar pada bangun datar menggunakan benda konkret
- SBdP
- 3.3 Mengetahui dinamika gerak tari
📌 Tujuan Pembelajaran :
- Dengan mempelajari Bahasa Indonesia, siswa mampu menuliskan informasi tentang perkembangan teknologi produksi sandang dengan rinci.
- Dengan mempelajari Matematika, siswa dapat mengidentifikasi bangun datar yang memiliki simetri lipat dengan tepat.
- Dengan mempelajari SBdP, siswa dapat mengidentifikasi kuat lemahnya gerak tangan, kaki, dan kepala dalam tarian dengan tepat.
📌 Kegiatan Awal (Sapaan)
Hallo, good morning anak sholih sholihah 3A.. How's your feel today? semoga selalu diberikan kesehatan dan kemudahan dalam belajar yaa Aamiin. Okay, Sebelum kita mulai pembelajaran hari, marilah kita membaca do'a, melaksanakan sholat dhuha dan murojaah terlebih dahulu yaa.
📌 Apersepsi :
Pada pertemuan kemarin kita telah belajar materi tema 7 subtema 3 pb 3 yaitu tentang teknologi perkembangan komunikasi. Nah untuk hari ini, kita akan mempelajari materi tema 7 subtema 3 pb 4 dan 5 yaitu tentang alat komunikasi tulisan. Oke mari kita amati dan pelajari bersama materi Tema 7 Subtema 3 pb 3 berikut ini dengan baik ^^
Amati contoh ragam budaya Indonesia berikut!
Indonesia adalah Negara yang kaya. Indonesia memiliki sekitar 17.000 pulau. Indonesia terdiri atas berbagai suku bangsa yang memiliki adat dan kebiasaan berbeda.
Indonesia memiliki dasar Negara, yaitu Pancasila. Sila ketiga Pancasila menjadi landasan agar kita selalu hidup rukun. Semboyan bangsa Indonesia adalah Bhinneka Tunggal Ika. Artinya berbeda-beda, namun tetap satu. Semboyan ini kita temukan pada lambang negara Indonesia, Burung Garuda. Indonesia memiliki bermacam budaya yang berbeda, namun semua saling menghargai. Walaupun memiliki perbedaan dalam kebiasaan sehari-hari, pertengkaran dapat dihindari jika kita mau saling memahami. Hal tersebut merupakan pengamalan silaketiga dari Pancasila.
Diskusikan makna “Bhinneka Tunggal Ika” bersama teman-teman.
📌 Evaluasi dan Refleksi Pembelajaran
Alhamdulillah anak sholih-sholihah sudah belajar tentang alat komunikasi tulisan dan menghitung keliling suatu bangun. Sebelum bu guru tutup pembelajaran hari ini, Jangan lupa untuk selalu belajar ya anak-anak, besok kita akan menlanjutkan pembelajaran pada tema 7 subtema 3 pb 6 tentang perkembangan komunikasi.
📌 Penutup :
Demikianlah pembahasan tentang pembelajaran hari ini tentang materi tema 7 subtema 3 pb 4 dan 5, Jangan lupa dirumah selalu melaksanakan shalat 5 waktu dan senantiasa selalu murojaah agar hafalan kalian tetap terjaga serta selalu berbuat baik kepada sesama contohnya membantu orang tua dirumah atau adik/kakak kita. Semangat selalu anak sholih-sholihah!! ^^
0 comments:
Posting Komentar