Melakukan operasi hitung penjumlahan yang hasilnya 10
Menyebutkan contoh pengamalan nilai-nilai Pancasila di lingkungan keluarga dan sekolah
Menerapkan pengamalan nilai-nilai Pancasila di lingkungan keluarga dan sekolah.
- Peserta didik dapat melakukan operasi hitung penjumlahan yang hasilnya 10
- Peserta didik dapat menyebutkan contoh pengamalan nilai-nilai Pancasila di lingkungan keluarga dan sekolah
- Peserta didik dapat menerapkan pengamalan nilai-nilai Pancasila di lingkungan keluarga dan sekolah.
- Peserta didik mampu menunjukkan pemahaman dan memiliki intuisi bilangan (number sense) pada bilangan cacah sampai 100, mereka dapat membaca, menulis, menentukan nilai tempat, membandingkan, mengurutkan, serta melakukan komposisi (menyusun) dan dekomposisi (mengurai) bilangan. Peserta didik dapat melakukan operasi penjumlahan dan pengurangan menggunakan benda-benda konkret yang banyaknya sampai 10.
- Peserta didik didik mampu mengenal dan menceritakan simbol dan sila-sila Pancasila dalam lambang negara Garuda Pancasila. Peserta didik mampu mengidentifikasi dan menjelaskan hubungan antara simbol dan sila dalam lambang negara Garuda Pancasila. Peserta didik mampu menerapkan nilai-nilai Pancasila di lingkungan keluarga dan sekolah.
📌 Kegiatan Awal (Sapaan)
Hallo, good morning ananda sholih sholihah 1.A.. How's your feel today? semoga selalu diberikan kesehatan dan kemudahan dalam belajar yaa Aamiin. Okay, Sebelum kita mulai pembelajaran hari ini, marilah kita membaca do'a, melaksanakan sholat dhuha dan murojaah terlebih dahulu yaa sholeh sholehah ^^
📌 Apersepsi :
Selamat pagi ananda sholeh sholehah.. Pada pertemuan sebelumnya kita melaksanakan penilaian harian untuk mata pelajaran pendidikan Pancasila dan matematika. Alhamdulillah materi di bab 1 telah kita tuntaskan dengan baik yaa^^
Nah, untuk hari ini kita akan belajar tentang operasi penjumlahan yang hasilnya 10 serta contoh-contoh pengamalam nilai-nilai Pancasila di lingkungan keluarga dan sekolah. Oke mari simak dan perhatikan materi berikut ini yaa^^
Yuk, sebelum belajar perhatikan video berikut ya anak-anak. Let's check it out!!^^
📌Materi Pendidikan Pancasila
- Rajin beribadah dan berdo'a
- Melakukan murojaah atau mengaji
- Bersedekah
- Menghormati saudara, teman yang berbeda agama
- Menghormati dan menghargai hari-hari besar keagamaan teman yang berbeda agama
- Saling tolong menolong sesama manusia
- Tidak mengejek dan melecehkan sesama teman
- Membantu dan menghormati orang tua dan saudara di rumah
- Menghormati antar sesama suku
- Berpartisipasi dalam aksi kemanusiaan di sekolah atau masyarakat
- Mengikuti upacara di Sekolah
- Mempelajari lagu, tarian atau kebudayaan dari daerah lain
- Selalu menjaga kerukunan dengan sesama anggota keluarga di rumah
- Menjadi perwakilan sekolah saat mengikuti lomba atau acara tertentu
- Cinta produk Indoenesia
- Melakukan musyawarah pemilihan ketua kelas
- Melakuka kerja kelompok dengan tertib
- Menghargai pendapat orang lain
- Menyelesaikan masalah dengan musyawarah
- Tidak main hakim sendiri
- Tidak membeda-bedakan teman baik suku, agama, dan budayanya
- Bersikap adil kepada sesama teman
- Menghargai hasil karya orang lain
- Memberikan bantuan kepada teman yang sedang kesusahan
- Hidup hemat
AYO BERLATIH!
Jawablah pertanyaan berikut dengan benar!
- Bertemu dengan teman baru di sekolah. Sebaiknya sikap yang kita lakukan adalah....
- Sikap yang kita lakukan jika teman sedang terjatuh adalah....
- Sikap yang bisa dicontoh dari sila ke-3 pancasila adalah....
- Berdikusi dalam mengerjakan tugas kelompok adalah contoh sikap yang sesuai dengan pancasila sila ke.....
- Bersyukur dan berdoa merupakan pengamalan nilai pancasila ke....
📌Refleksi dan Kesimpulan Pembelajaran
Berdasarkan hasil pembelajaran hari ini dapat diketahui bahwa peserta didik dapat memahami materi operasi hitung penjumlahan sampai 10 dengan cukup baik, hanya saja masih terdapat beberapa peserta didik yang memerlukan bimbingan dan arahan dalam menuliskan bentuk angka dengan benar. Serta untuk materi pengamalan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari Alhamdulillah peserta didik dapat memahaminya denyan baik.
0 comments:
Posting Komentar