Hari, tanggal : Selasa, 24 September 2024
📌 Alur Tujuan Pembelajaran (ATP):
Melakukan operasi hitung penjumlahan yang hasilnya 10
Menggunakan unsur rupa garis dan bentuk geometris dalam karya 2 atau 3 dimensi
- Peserta didik dapat menentukan penjumlahan yang hasilnya 10 dengan benar
- Peserta didik dapat memahami bahwa berbagai jenis bentuk dibentuk oleh berbagai macam garis.
- Peserta didik dapat membuat bentuk geometris (segitiga, segiempat, lingkaran, oval, trapesium) dan bentuk organik
- Peserta didik mampu menunjukkan pemahaman dan memiliki intuisi bilangan (number sense) pada bilangan cacah sampai 100, mereka dapat membaca, menulis, menentukan nilai tempat, membandingkan, mengurutkan, serta melakukan komposisi (menyusun) dan dekomposisi (mengurai) bilangan. Peserta didik dapat melakukan operasi penjumlahan dan pengurangan menggunakan benda-benda konkret yang banyaknya sampai 10.
- Peserta didik mampu membentuk persepsi tentang bagaimana garis lurus dan garis lengkung membuat bentuk geometris dan bentuk organik. Mereka kemudian menerapkan aneka bentuk ke dalam sebuah karya 2 dimensi sambil mengidentifikasi jenis garis dan ukuran bentuk yang digambarnya.
📌 Kegiatan Awal (Sapaan)
Hallo, good morning ananda sholih sholihah 1.A.. How's your feel today? semoga selalu diberikan kesehatan dan kemudahan dalam belajar yaa Aamiin. Okay, Sebelum kita mulai pembelajaran hari ini, marilah kita membaca do'a, melaksanakan sholat dhuha dan murojaah terlebih dahulu yaa sholeh sholehah ^^
📌 Apersepsi :
Selamat pagi ananda sholeh sholehah.. Pada pertemuan sebelumnya kita mengenal apa itu operasi hitung penjumlahan serta cara mengerjakan soal operasi hitung penjumlahan. serta unsur unsur seni rupa. Nah, untuk hari ini kita akan melaksanakan penilaian harian (PH) yang ke 2 untuk mengukur pemahan kalian terhadap materi yang telah diberikan. Oke mari kita mulai pembalajran hari ini. Semangat ananda sholih sholehah dalam mengerjakan PH ^^.
📌Refleksi dan Kesimpulan Pembelajaran
Dari pembelajaran hari ini dapat kita simpulkan bahwa sebagian besar peserta didik sudah mampu mengerjakan Sumatif Harian (SH) dengan mandiri, dan sudah mampu memahami soal yang diujikan. Namun masih ada beberapa peserta didik yang memerlukan bimbingan dalam membaca soal dikarenakan belum lancar membaca. Tindak lanjut dari permasalahan tersebut yaitu guru memberikan bimbingan secara invidu kepada peserta didik yang bersangkutan.
Dokumentasi hari in:
0 comments:
Posting Komentar