Hari, tanggal : Senin, 01 Desember 2025
Hallo, good morning ananda sholih sholihah 2.A . How's your feel today? semoga selalu diberikan kesehatan dan kemudahan dalam belajar yaa Aamiin. Okay, Sebelum kita mulai pembelajaran hari ini, marilah kita membaca do'a, melaksanakan sholat dhuha dan murojaah terlebih dahulu yaa sholeh sholehah ^^
Selamat pagi ananda sholeh sholehah.. Pada pertemuan sebelumnya kita telah belajar mengenal kata kerja aktif dan kata kerja pasif serta menyelesaikan tugas membuat kolase dari bahan alam. Nah pada hari ini kita akan melaksanakan ujian Sumatif Akhir Semester (SAS). Oke mari mulai, kerjakan dengan teliti yaa, semangat anak-anak sholeh dan sholehah ^^
Jadwal SAS
1. Disajikan sebuah penggalan puisi,Peserta didik mampu menentukan arti kata dengan tepat
2. Disajikan gambar, Peserta didik mampu menunjukan perasaan dengan tepat.
3. Disajikan kalimat, Peserta didik mampu menganalisis penggunaan huruf kapital dengan tepat.
4. Disajikan kalimat, Peserta didik mampu menentukan tanda baca dengan tepat.
5. Disajikan fabel, Peserta didik menentukan pesan moral dengan tepat.
6. Disajikan gambar, Peserta didik mampu menentukan makna kata dengan tepat.
7. Disajikan tabel, Peserta didik mampu menunjukkan huruf dengan tepat.
8. Disajikan kalimat, Peserta didik mampu memilih kata tanya dengan tepat.
9. Disajikan grafik, Peserta didik dapat menganalisis isi grafik dengan tepat.
10. Disajikan kalimat, Peserta didik dapat menentukan subjek dengan tepat.
11. Disajikan teks, Peserta didik mampu menentukan kegunaan benda dengan tepat.
12. Disajikan kalimat, Peserta didik dapat menentukan jenis kalimat dengan tepat.
13. Disajikan gambar, Peserta didik dapat mennganalisis gambar dengan tepat.
14. Disajikan kalimat, Peserta didik mampu menuliskan huruf kapital dengan tempat.
15. Disajikan kata tanya, peserta didik dapat menentukan penggunaan kata tanya dengan tepat.
16. Disajikan gambar, Peserta didik mampu menganalisis makna gambar dengan tepat.
17. Disajikan pernyataan, Peserta didik mampu memilih contoh kalimat tanya yang tepat
18. Disajikan tabel, Peserta didik dapat memilih penggunaan kata depan dengan benar.
19. Disajikan gambar, Peserta didk mampu menjelaskan makna gambar dalam bentuk kalimat dengan tepat.
20. Disajikan gambar, Peserta didik mampu menentukan sikap dengan tepat.
21. Disajikan gambar, Peserta didi mampu menentukan, perasaan dengan tepat.
22. Disajikan kalimat, Peserta didik mampu menentukan tanda baca dengan tepat.
23. Disajikan teks informasi, Peserta didi mampu menganalisis isi teks dengan tepat.
24. Disajikan kalimat, Peserta didik mampu menentukan objek kalimat dengan tepat.
25. Disajikan gambar, Peserta didik dapat melengkapi kalimat dengan kata yang tepat.
26. Disajikan huruf, peserta didik mampu mengidentifikasi jenis huruf dengan tepat
27. Disajikan kalimat, peserta didik mampu memilih kata tanya dengan tepat
28. Disajikan kalimat, Peserta didik dapat Menyusun kata dengan tepat
29. Disajikan tabel, Peserta didik dapat menentukan jenis kata kerja dengan tepat.
30. Disajikan gambar, Peserta didik mampu menganalisis pesan dengan tepat.
31. Disajikan gambar, peserta didik dapat menuliskan informasai pada gambar dengan tepat
32. Disajikan gambar , Peserta didik mampu menentukan sikap sesuai gambar dengan tepat. .
33. Disajikan kalimat, Peserta didik dapat menggunakan huruf kapital dengan tepat.
34. Disajikan gambar, peserta didik mampu membuat kalimat dengan tepat
35. Disajikan gambar, peserta didik dapat menuliskan informasi dalam gambar dengan tepat.
REFKEKSI PEMBELAJARAN
Berdsasarkan pembelajaran hari ini alhamdulillah dapat diketahui murid sudah mampu menegrjakan soal sumatif Bahasa Indoensia dan dengan baik dan mandiri.


0 comments:
Posting Komentar